by

Apa Saja Penyakit Dalam yang Mematikan info dari SehatQ

Saat ini penyakit yang mematikan ada banyak jumlahnya. Misalnya saja virus corona yang sedang terjadi di masa ini, penyakit diabetes, penyakit kanker, sampai flu burung. Seakan-akan masih kurang parah, dan ada pula penyakit mematikan yang hanya butuh waktu dalam beberapa jam dan sangat sebentar untuk membuat nyawa kita melayang.

Dan akhirnya sekali serangan terjadi, maka kita hanya butuh waktu 24 jam untuk bisa mendapatkan penanganan medis. Apabila terlambat, maka akan ada konsekuensi terburuk juga akan menimpa. Bagaimana penasaran penyakit apa sajakah yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Penyakit Stroke

Serangan stroke biasanya akan terjadi secara mendadak. Bila tidak langsung ditangani oleh tenaga medis, maka nyawa pasien juga terancam tidak selamat. Sebab, penyakit ini juga telah melibatkan beberapa organ yang sangat penting, seperti jantung, otak, pada sistem saraf, dan juga pada pembuluh darah arteri.

Saat penyumbatan pembuluh arteri telah sangat parah, darah akan tidak bisa mengalir dengan lancar. Sehingga aliran oksigen menuju otak juga akhirnya bisa terhambat ataupun akan bahkan berhenti. Hal ini juga dilansir dari Health24, penyakit stroke parah juga bisa membunuh kita hanya dalam waktu dua jam, saja.

2. Penyakit Meningitis

Apakah kamu pernah mendengar penyakit ini sebelumnya? Penyakit Meningitis merupakan infeksi pada membran pelindung otak dan sistem saraf tulang belakang yang disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya mulai dari amoeba, virus, bakteri, jamur,  sampai penyakit kronis lainnya. Hal ini juga dikatakan oleh laman First Aid for Life, maka penyakit ini dapat membunuh hanya dalam kurun waktu dari empat jam saja jika tidak ditangani dengan baik dan segera.

3. Penyakit Demam Berdarah

Penyakit Demam berdarah juga merupakan penyakit mematikan yang disebarkan oleh jenis nyamuk Aedes aegypti. Dan menurut laporan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), penyakit demam berdarah dapat membunuh lebih dari 400 juta orang dalam setahun. Penyakit Demam berdarah ini juga yang telah mencuri perhatian sejak tahun 50-an ini yang dikenal mempunyai gejala misalnya seperti pelana kuda.

Di beberapa hari pertama, maka kamu akan mengalami demam cukup tinggi. Lalu kemudian demam tersebut juga akan turun, akan tetapi di situlah letak bahayanya. Maka lasien hanya memiliki waktu 24 jam untuk bisa mendapatkan penanganan medis. Bila tidak, mereka akan mengalami kegagalan pada organ sampai meninggal.

4. Penyakit Ebola

Penyakit Ebola juga tidak diragukan lagi yang merupakan salah satu wabah paling parah yang sudah terjadi di dunia. Dengan adanya penyakit ini sangatlah mematikan dan juga dikenal dapat membunuh hanya dalam waktu beberapa jam saja. Dan bahkan menurut statistik, 90 persen pasien yang telah terinfeksi dipastikan akan meninggal. Namun sebenarnya penyakit apakah ini? Penyakit Ebola juga disebabkan oleh virus yang bisa menyebabkan pendarahan yakni di dalam dan di luar tubuh kita. Kemudian darah akan keluar dari mata, dari hidung, dari telinga, sampai dengan anus pasien. Sampai saat ini, para ahli juga belum bisa menemukan obat yang pasti untuk dapat menyembuhkan penyakitnya ebola.

Apabila kamu mengalami salah satu Penyakit tersebut maka segeralah menghubungi pihak tenaga medis agar langsung diambil tindakan yang tepat, maka dari itu supaya hal ini tidak terjadi ke kita maka bisa juga melakukan check up supaya bisa mengetahui kondisi tubuh kita atau bisa berkonsultasi di chat dokter penyakit dalam untuk diambil tindakan yang tepat.

Oh iya chat dokter ini adalah salah satu layanan yang paling digunakan oleh masyarakat di website SehatQ karena layanan ini bisa membantu mencegah penyakit sebelum makin parah.

News Feed