by

Beberapa Cara Memilih Model Handphone

Pilih operator. Sebagian besar operator akan menawarkan berbagai opsi telepon di seluruh sistem operasi (tidak ada OS yang khusus untuk operator). Operator besar sering mensubsidi ponsel atau menawarkan paket pembayaran dan kombinasi kontrak yang berbeda untuk mengurangi biaya smartphone di muka.

Beberapa operator, seperti T-Mobile, memungkinkan Anda untuk membatalkan kontrak sambil membayar telepon sebagai bagian dari biaya bulanan Anda. Membatalkan layanan Anda lebih awal akan memaksa Anda untuk membayar sisa biaya telepon sekaligus. Model Handphone yang tidak terkunci adalah telepon yang dibeli di luar operator dan karenanya tidak dikaitkan dengan kontrak layanan telepon.

Mereka lebih mahal tetapi memungkinkan Anda lebih banyak fleksibilitas jika Anda perlu mengganti operator telepon. Jika membeli telepon yang tidak dikunci, pastikan untuk memeriksa kembali bahwa model tersebut kompatibel dengan jaringan operator spesifik Anda. Sebagian besar operator memiliki halaman web tempat Anda dapat memeriksa kompatibilitas dengan informasi ID model ponsel Anda, (misalnya Verizon, atau AT&T).

Pilih layanan telepon dan paket data yang sesuai untuk Anda. Operator layanan telepon biasanya akan menawarkan berbagai pilihan paket bulanan prabayar untuk notulen, teks, dan data melalui jaringan seluler. Anda mungkin dapat memotong biaya bulanan dengan tidak membeli paket data sama sekali, tetapi ini berarti Anda tidak akan dapat mengakses internet dari ponsel Anda jika tidak menggunakan wifi.

Pilih ukuran layar. Ukuran layar diukur dari sudut ke sudut secara diagonal. Pada akhirnya, ukuran layar adalah masalah preferensi. Ponsel layar yang lebih kecil mungkin lebih pas di saku Anda dan seringkali lebih murah. Tampilan yang lebih besar mungkin lebih disukai jika Anda berencana untuk menonton banyak video. iPhone menawarkan seri “SE” untuk ponsel ringkas dan seri “Plus” untuk layar ekstra besar.

Bagaimana cara memilih model handphone?

Ponsel Android memiliki beragam ukuran: ada model anggaran yang lebih kecil seperti Moto G atau Galaxy S Mini, model kelas atas seperti Galaxy S atau seri HTC One, dan model besar seperti Galaxy Note atau Nexus 6P.
Nokia menawarkan model ponsel Windows mulai dari layar 4-6 inci. Putuskan seberapa baru model ponsel yang Anda inginkan.

Ponsel yang lebih baru biasanya lebih cepat dan lebih kuat daripada versi mereka yang lebih lama tetapi akan dikenakan biaya yang lebih tinggi. Secara khusus, ponsel model lama akan lebih sulit menjalankan aplikasi modern. Untuk yang sadar anggaran, kompromi yang baik adalah menunggu model baru dari smartphone yang Anda inginkan tersedia dan kemudian mengambil keuntungan dari penurunan harga model-model lain.

Ketika model telepon baru tertarik pada model lama akan segera turun dan harganya akan sering berubah untuk mencerminkan hal itu. Apa pun pilihan Anda, pahami bahwa teknologi bergerak sangat cepat dan bahwa model telepon yang lebih baru akan terus muncul. Akhirnya setiap smartphone akan tampak kuno atau usang. Periksa ruang penyimpanan.

Penyimpanan telepon (biasanya tercantum dalam gigabyte atau GB) adalah ukuran berapa banyak file (foto, video, aplikasi) yang dapat disimpan pada satu waktu. Ruang penyimpanan sangat memengaruhi harga ponsel cerdas, jadi pertimbangkan seberapa besar kemungkinan yang Anda perlukan sebelum memilih model ponsel. Misalnya, ruang penyimpanan adalah satu-satunya perbedaan antara iPhone 6 16GB dan iPhone 6 32GB.

16GB diperkirakan menampung sekitar 10.000 gambar atau 4000 lagu tetapi perlu diingat bahwa penyimpanan ponsel Anda juga harus mengakomodasi semua aplikasi yang Anda unduh. Beberapa ponsel Android (tetapi tidak semua) mendukung ekspansi penyimpanan dengan pembelian kartu microSD. iPhone tidak mendukung ekspansi penyimpanan setelah pembelian. Demikian cara memilih model handphone.

News Feed