by

Elin Suharliah Dilantik Menjadi Bunda Literasi Kabupaten Bandung Barat

Bunda Literasi – Perkmbangan sebuah negara bisa kita lihat seberapa besar minat masyarakat untuk membaca dan menggali sebuah informasi. Saat ini Indonesia masih terbilang sangat rendah bisa kita lihat dari segi minat baca. Fakta tersebut didapatkan pada tahun 2015 pada survai untuk 28 Kabupaten atau Kota di 12 Provinsi. Hasil yang didapatkan pada survai tersbut adalah minat baca masyarakat Indonesia hanya sekitar 25,1 persen saja. Hal tersebut perlu ada inovasi baru supaya masyarakat Indonesia memiliki minat baca yang tinggi. Baca juga [Bunda Literasi Indramayu].

Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat Nenny Kencanawati mengungkapkan hal terbut usai kunjungannya dalam acara pameran perpustakaan dan bazar. Acara tersebut di selenggarakan di Pandeglang Banten pada hari Senin (19/9). ”Kita juga akan melakukan kajian sekaligus mendongkrak agar minat baca terus meningkat,” Kata Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat seusai acara tersebut. “Karena minat baca saat ini masih rendah, lanjut dia, orangtua perlu menghindari anak android. Jangan sampai, anak-anak memegang android dari pagi hingga malam hari.” Lanjut ungkap Nenny Kencanawati .

Permaslahan ini sebenrnya bisa diatasi dengan cara menyediakan tempat membaca seperti halnya perpustakaan dan juga taman baca masyarakat. Kata Nenny saat ini sudah banyak sekali berdiri perpustakaan seperti di pondok pesantren, perguruan tinggi, bahkan untuk saat ini rumah baca sudah memiliki fasilitas perpustakaan. ”Fasilitas perpustakaan di seluruh Jawa Barat terus kita bantu penambahan buku-buku agar diminati para pembaca,” Ucap Nenny Kencanawati. ”Fasilitas perpustakaan di seluruh Jawa Barat terus kita bantu penambahan buku-buku agar diminati para pembaca,” lanjut ungkapnya. ”Harapan kita, dapat dibaca dan dimanfaatkan untuk menambah wawasan anak-anak bangsa Indonesia,” tegasnya seusai acara tersebut.

Pada acara tersebut Elin Suharliah dilantik menjadi Bunda Literasi untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut bertujuan supaya mendorong masyarakat Bandung Barat bisa menambah minat baca. Dengan adanya program-program dari Bunda Literasi diharapkan Masyarakat Bandung Barat memiliki minat baca yang tinggi, supa bisa mendapatkan berbagi informasi-informasi yang ada saat ini. Dapatkan Voucher Tokopedia di KuponLagi.com Gratis.

News Feed