by

Hindari Sakit Pencernaan Pada Anak Dengan Obat Alami

Tidak semua anak mengalami gejala atau respons yang sama ketika sedang sakit, terutama pada beberapa jenis penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Biasanya jika anak mengalami masalah saluran pencernaan, akan berujung pada muntah-muntah maka dari itu, penting untuk menemukan obat muntah anak yang cukup aman untuk dikonsumsi.

Tidak semua jenis obat aman untuk dikonsumsi oleh anak, maka dari itu mencoba untuk memberikan obat yang alami untuk anak, dapat membantu untuk mencegah terjadinya hal buruk terjadi. Sebagai orang tua tentunya tidak akan tahu, apakah anak anda mampu untuk menerima asupan bahan kimia, ataukah anak anda akan menerima respons yang buruk dari reaksi obat antibiotik tersebut.

Pilihan Obat Alami Untuk Anak

  1. Rebusan air Jahe

Memberikan obat untuk gangguan pencernaan pada anak memang cukup sulit, sebagai alternatif anda harus memutar otak untuk memberi obat sembelit dan susah buang air besar alami. Anda bisa meraciknya sendiri dirumah untuk membuat obat alternatif, anda bisa membuat air rebusan jahe untuk berikan kepada anak, dengan menambahkan madu dan gula sebagai tambahan pemanis alami.

  1. Rebusan pucuk daun jambu

Jika anda ingin menghentikan buang air besar berlebih pada anak, ada baiknya jika anda memberikan rebusan daun teh pucuk jambu biji. Biasanya cara mengolahnya adalah dengan menumbuk beberapa helai daun jambu biji, kemudian merebusnya dengan air panas yang nantinya disaring, sehingga terpisahkan dari bubuknya, kemudian berikanlah air rebusan tesrsebut ke anak anda agar menjadi lebih baik.

  1. Memberikan obat alami berbentuk pil

Berbagai bentuk obat alami saat ini sudah diinovasikan dengan berbagai cara, maka saat ini anda hanya perlu untuk memilih jenis obat dalam bentuk apa, yang bisa diterima oleh anak anda. Biasanya untuk menghilangkan rasa pahit pada obat, beberapa orang tua menggunakan alternatif lain yaitu dengan memberikan obat alami dalam bentuk kapsul, sehingga mudah diterima oleh anak yang tidak menyukainya.

News Feed