by

Inilah Beberapa Gejala Virus Corona yang Wajib Diketahui

Menurut beberapa penelitian kesehatan menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini kasus pasien yang positif virus corona di dunia selalu meningkat setiap hanya. Di Indonesia sendiri saat ini pemerintah sedang giat-giatnya bekerja untuk memerangi covid -19 sehingga bisa segera selesai dan berakhir. Akan tetapi apakah Anda tahu apa saja gejala yang muncul apabila seseorang positif terinfeksi covid- 19? Banyak pihak menyebutkan bahwa apabila seseorang terinfeksi covid -19 maka dia akan menunjukkan beberapa gejala seperti saat orang sakit flu biasa.

Kondisi Indonesia saat ini memang sedang tidak baik. Hampir setiap hari banyak rakyat yang kabarnya positif terjangkit covid -19 dan juga meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Maka dari itu tidak heran apabila World Health Organization (WHO) sudah menetapkan bahwa corona adalah sebuah pandemi yang harus kita hadapi bersama dan lewati bersama. Tidak ada negara yang siap untuk menghadapi serangan virus ini karena Amerika dan Italia saja hampir tak berdaya karena corona.

Akan tetapi meskipun memang sudah banyak sekali pasien yang positif dan orang yang meninggal dan sembuh sekalipun juga bertambah, tampaknya kondisi tersebut tidak begitu berguna dan dihiraukan oleh banyak masyarakat Indonesia. Banyak yang masih merasa bahwa corona adalah masalah yang tidak begitu penting dan jangan terlalu berlebihan menghadapinya. Padahal apabila orang-orang semacam itu tahu betapa bahayanya pandemi satu ini mungkin tidak akan pernah meremehkannya. Berikut ini adalah beberapa jenis gejala virus corona yang perlu Anda waspadai dan cermati:

  • Demam

Demam adalah ciri umum dan paling kentara saat seseorang terinfeksi covid-19. Akan tetapi bila ada yang demam jangan langsung dipukul rata terkena corona. Ada berbagai macam kondisi yang membedakan antara demam biasa dengan demam karena corona. Demam yang disebabkan oleh corona memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius. Akan tetapi Anda juga harus tahu bahwa kondisi dan suhu tubuh tersebut memang berbeda-beda akan tetapi untuk mereka yang terpapar corona bisa dikatakan demamnya sangat tinggi.

  • Sesak napas

Corona adalah salah satu jenis penyakit yang akan menyerang sistem pernapasan. Akan tetapi Anda juga wajib tahu bahwasanya tidak semua pasien yang terpapar corona akan mengalami gejala sesak napas. Kondisi sesak napas ini semakin terasa apabila orang yang terinfeksi corona adalah mereka yang sudah lansia dan berusia lanjut karena akan mampu untuk menimbulkan masalah sistem pernapasan akut hingga mencapai kematian. Maka dari itu, usahakan untuk tetap tenang dan jangan mudah panik di tengah pandemi corona seperti sekarang.

  • Batuk atau Pilek

Gejala selanjutnya yang muncul saat seseorang terpapar corona adalah orang tersebut akan mengalami batuk kering dan pilek. Pasien yang terpapar corona akan mengalami pilek dan lama kelamaan pilek ini akan semakin parah dan nantinya akan menimbulkan masalah baru yakni sesak napas. Dan pilek yang diderita oleh orang yang terpapar corona ingusnya juga berbeda dengan orang yang sakit flu biasa.

Di atas adalah beberapa contoh gejala virus corona yang wajib Anda ketahui. Akan tetapi selain beberapa gejala di atas, muncul gejala baru yang menunjukkan bahwa seseorang terinfeksi oleh corona yakni mereka akan mengalami diare dan indera penciuman kurang sensitif. Untuk informasi lebih lanjut mengenai gejala virus ini dan ingin mendapatkan info detailnya, Anda bisa konsultasikan langsung pada Halodoc. Informasinya lengkap dan dokter yang menangani juga terpercaya.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed