by

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Ketika kalian memiliki perangkat komputer tentunya kalian harus melengkapi mereka dengan mouse. Mouse sendiri merupakan sebuah alat pendukung utama agar sebuah komputer bisa melakukan tugasnya. Salah satu pilihan terbaik yaitu Mouse Wireless. Komputer berbeda dengan laptop, jika laptop sudah memiliki touch pad maka komputer harus disambungkan terlebih dahulu dengan mouse.

Meskipun laptop sudah mempunyai touch padnya sendiri tetapi tidak sedikit dari pengguna laptop yang juga ikut menggunakan mouse. Saat ini mouse yang sedang populer dan paling banyak digunakan adalah mouse wireless, mouse sendiri memiliki fungsi yang sama seperti touch pad. Tetapi yang menjadikan mouse populer itu karena mouse mempunyai performa yang lebih cepat jika dibandingkan dengan touch pad.

Alasan itu juga yang membuat para pengguna laptop masih menggunakan mouse. Untuk kalian yang sedang mencari mouse wireless yang terbaik untuk laptop ataupun komputer kalian, https://biggu.com akan memberikan kalian beberapa rekomendasi.

Rekomendasi Mouse Wireless

  • Mouse Wireless Microsoft Arc Mouse
  • Logitech M331 Silent Plus Mouse
  • Mouse Wireless Apple Magic Mouse 2
  • Mouse Wireless Logitech MX Master 2S Mouse
  • Mouse Wireless Taffware Optical Silent Mouse

Cara Memilih Mouse Wireless

  • Pilih mouse wireless yang bisa di on/off

Saat ini di pasaran ada banyak sekali varian dari mouse. Itulah mengapa ketika kalian ingin memilih mouse pastikan kalian memilih mouse yang bisa di on/off, hal ini bertujuan untuk membantu kalian ketika kalian sedang ingin meninggalkan PC untuk sementara waktu. Kalian bisa mematikan mouse ini sementara, tujuan dari melakukan hal ini adalah untuk menghemat daya mouse tersebut.

  • Pilih mouse wireless yang sudah memiliki DPI yang tinggi

Saat kalian akan memilih dan juga menggunakan mouse wireless ada baiknya kalian pilih mouse yang sudah memiliki DPI minimalnya 1000. Hal ini bertujuan untuk mempengaruhi sensitivitas ketika melakukan gerakan pada mouse.

  • Periksa konektivitas mouse wireless

Saat ini mouse wireless sendiri memiliki konektivitas yang berbeda-beda, ada yang menggunakan konektivitas USB receiver dan ada juga yang menggunakan bluetooth. Pastikan kalian memilih mouse yang sesuai dengan kebutuhan kalian nantinya.

Fungsi Mouse Wireless

Untuk Memilih Objek

Mouse berfungsi untuk memilih objek. Misalnya saat kalian sedang ingin memilih sebuah video yang akan kalian tonton, tentunya kalian akan mengklik folder video kemudian kalain memilih video tersebut dengan cara mengkliknya.

Untuk Mengeksekusi Suatu Program

Ini merupakan salah satu fungsi utama dari mouse, dalam penggunaan PC. Misalnya ketika kalian membuka sebuah folder, agar bisa menjalankan fungsi ini tentunya kalian harus mengklik mouse lalu layar komputer akan menampilkan hal yang tadi kalian inginkan.

Mendapatkan Informasi Melalui Hover Mouse

Hover sendiri merupakan suatu keadaan di mana point mouse kalian sedang berada di suatu menu, folder maupun file. Saat pointer tersebut sedang dalam keadaan hover maka kalian bisa melihat sebuah informasi dari objek tersebut.

Melakukan Operasi Scroll

Ketika kalian sedang ingin mencari informasi atau sebuah objek atau kalian hanya ingin membaca sebuah artikel tentunya kalian sering sekali melakukan yang nama ‘Scroll’. Memang ketika melakukan scroll tidak selalu harus melakukannya dengan mouse, tetapi hal ini sudah didukung dari penggunaan mousenya.

Melakukan Drag and Drop

Umumnya sebuah PC sudah didukung dengan fungsi drag and drop. Hal ini juga merupakan hal yang didukung oleh fungsi mouse, proses dari drag and drop ini sendiri meliputi cut, copy, paste dan juga move. Dengan menggunakan mouse kalian tentunya akan dengan mudah melakukan fungsi-fungsi tersebut.