by

Review Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Realme XT

Perkembangan teknologi kamera yang terdapat pada smartphone kian hari kian melesat. JIka sebelumnya anda disuguhkan dengan kehadiran smartphone yang memiliki spesifikasi kamera 48MP yang dapat memberikan hasil foto dengan resolusi super besar. Maka kini hadir smartphone terbaru dari Realme yang hadir dengan resolusi lebih besar lagi yaitu 64MP. Hal inilah yang menjadikan Realme XT menjadi smartphone pertama di Indonesia bahkan di dunia yang mengusung kamera beresolusi 64MP.

Realme hadir dengan mengadopsi teknologi paling muktahir yang membuatnya menhadirkan sensor kamera tertinggi yang ada di dunia. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Realme pun mengajak fotografer National Geographic populer, yaitu Aroon Huey yang menjadi Chief Photography Office bekerja sama dengan time kamera serta gambar yang sudah berpengalaman. Jadi bisa dibayangkan sendiir bagaimana kemampuan terbaik yang akan diberikan oleh kamera dari Realme ini.

Bahkan untuk sekelas kamera DSLR maupun mirrorless sekalipun saat ini masih sedikit yang dibekali dengan resolusi kamera sebesar ini. Meskipun ada mungkin harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk Realme XT berada di kisaran harga 3-4 jutaan saja. Tentunya ini menjadi salah satu tawaran yang menarik untuk dipilih. Bahkan bukan hanya mengandalkan kameranya saja, Realme XT juga memiliki sejumlah fitur-fitur yang tidak bisa dianggap remeh. Smartphone besutan Realme ini memiliki berbagai kelebihan yang patut untuk dipertimbangkan.

Mulai dari desain, saat memegang produk smartphone ini akan terasa sekali kesan Realme yang cukup kuat. Desainnya terlihat elegan serta build quality nya yang cukup kokoh. Namun menariknya dalam Realme XT memiliki desain yang dinamakan Hiperbola. Dimana ini menggabungkan elemen-elemen pada 3D hot bending dan kemudian dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 yang membuat desain visualnya semakin menarik. Ponsel ini hadir dengan 2 pilihan warna yang menarik yaitu Pearl Blue dan Pearl White.

Beranjak ke bagian layar ponsel, layar Realme XT ini menggunakan layar beresolusi FHD+ Super AMOLED berukuran 6.4 inci sehingga membuat layar terlihat begitu tajam dan detail. Peningkatan Teknologi dispensing presisi tinggi serta teknologi pengemasan COF yang membiat ponsel dapat mencapai rasio 91.9%. ditambah lagi dengan mode built-in yang membuat mata terlindungi ketika membaca atau bermain ponsel saat kondisi sekitar kurang cahaya.

Untuk sektor kamera, rasanya tak perlu dijelaskan lebih detail. Kamera 64 MP menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Realme XT. Apalagi dengan teknologi-teknologi yang disematkannya membuat hasil foto terlihat jernih dan tajam dengan resolusi besar. Selain itu kamera utama 64MP ini juga dilengkapi dengan lensa tambahan yaitu lensa ultra-wide, lensa depth sensor, serta lensa makro.  Untuk kamera depan juga tidak kalah bagusnya dengan menggunakan resolusi 16 MP serta dilengkapi teknologi AI Beautification yang dapat mempercantik hasil selfie.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dilengkapi Snapdragon 712 yang menjadi bersi terbaru dari chipset Snapdron 710. Pilihan RAM juga beragam yaitu 4/6/8GB yang membuat aktivitas multitasking pun juga terasa lancar. Bagi yang suka game, ada fitur HyperBoost 2.0 yang turut menghadirkan Game Boost 2.0. dimana ini mampu menurunkan latensi game hingga mencapai 73.7%. Sehingga membuat pertandingan pun juga terasa mulus saat dimainan. Belum lagi dengan Flash Storage UFS 2.1 yang memungkinkan game biisa dimainkan dengan lancar.

Nah itu tadi review lengkap seputar kelebihan- dan keunggulan yang dimiliki Realme XT yang mungkin bisa anda jadikan pertimbangan.

News Feed