by

Tips Membeli Tiket Pesawat Promo

Masihkah ada bergantung dengan tiket pesawat promo ketika akan bepergian menggunakan pesawat terbang? Bagi sebagian besar orang, berburu tiket pesawat promo bagaikan mencoba untuk memecahkan teka-teki silang. Hal tersebut dikarenakan harga tiket pesawat bisa saja berubah sewaktu-waktu. Akan tetapi, teka-teki tersebut ternyata masih bisa untuk dipecahkan Apabila Anda paham dengan strategi tips membeli tiket pesawat promo.

Berikut ini adalah tips membeli tiket pesawat promo bisa Anda coba.

Fleksibel dengan tujuan dan waktu

Mulailah untuk memilih hari yang tepat yakni di hari rabu, sebab tiket pesawat biasanya akan meloncat tinggi saat menjelang weekend. Harga tiket pesawat juga bisa murah apabila Anda membelinya setelah hari libur nasional.

Pada penerbangan yang pertama atau juga pada penerbangan yang terakhir, maka harga tiket pesawat akan menjadi lebih murah sebab terdapat banyak orang yang tidak akan melakukan penerbangan terlalu pagi ataupun terlalu malam. Namun, Anda juga jangan sampai lupa untuk mengecek kembali dan juga lakukan perbandingan antar harga tiket pesawat pada tanggal-tanggal yang lainnya. Pastikan juga Anda membeli tiket pesawat dengan harga termurah.

Saat membeli tiket pesawat, maka pilihlah tujuan yang masih ada promonya. Apabila Anda seorang traveller sejati, tentunya dengan cara tersebut Anda akan menemukan suatu keasyikan tersendiri yang Anda pilih dari tujuan yang sebelumnya tidak Anda rencanakan. Bahkan ada nilai lebihnya yaitu mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Memesan pada waktu yang tepat

Dalam pemesanan tiket pesawat sebaiknya Anda ingin dekat dengan waktu yang Anda butuhkan. Ada baiknya jika Anda melakukan pemesanan tiket pesawat dalam jangka waktu minimal 60 hari dari sebelum keberangkatan domestik. Sedangkan untuk penerbangan internasional sebaiknya Anda pesan tiket dalam jangka waktu minimal 150 hari sebelum keberangkatan.

Telah terdapat data yang menyebutkan bahwa harga murah tiket pesawat bisa terjadi apabila Anda melakukan pemesanan ketika hari Selasa atau bahkan di atas tanggal 20. Terdapat juga maskapai yang menawarkan tiket promo dengan harga sangat rendah setiap setahun lebih awal.

Menjadi “tidak terlihat”

Sudah tidak mengherankan lagi jika Anda menemui harga tiket pesawat yang harganya akan semakin mahal seiring seringnya Anda mengeceknya di website. Hal tersebut bisa saja terjadi yang dikarenakan suatu website akan menaikkan harga tiket pesawat dengan berdasarkan dari cookie di browser Anda serta akan mendorong Anda untuk segera melakukan pembelian tiket pesawat.

Oleh karena itu Anda bisa menggunakan mode incognito atau private browsing dalam proses pengintaian harga tiket. Dengan menggunakan model tersebut maka cookie pada browser Anda akan direset setiap kali Anda membuka Windows dengan mode incognito baru.

Manfaatkan kartu kredit

Ada banyak sekali layanan dari kartu kredit yang bisa Anda manfaatkan guna memperoleh tiket pesawat yang lebih murah dari biasanya. Layanan tersebut biasanya menggunakan bentuk poin yang bisa Anda dapatkan dengan diskon tiket pesawat.

Gunakan dua maskapai yang berbeda

Saat melakukan penerbangan pulang pergi maka sebaiknya Anda gunakan maskapai yang berbeda. Anda bisa memesan melalui website secara langsung tiket pulang dan tiket pergi sehingga akan lebih praktis. Dan jika Anda memesan tiket pesawat melalui agen travel online maka Anda bisa bandingkan harganya secara langsung dari masing-masing tiket serta pilihan maskapai dengan penawaran harga yang bersaing.

Program frequent fly

Program frequent fly ini merupakan salah satu dari program yang dipakai oleh maskapai penerbangan guna mempertahankan loyalitas pelanggannya. Konsepnya memang sangat sederhana yaitu semakin sering Anda melakukan penerbangan dengan maskapai tersebut atau maskapai yang saling beraliansi maka akan semakin banyak pula poin yang terakumulasi. Nah, poin tersebut selanjutnya bisa Anda tukarkan dengan bonus yaitu berupa upgrade dari kelas ekonomi naik ke kelas bisnis atau bahkan mendapatkan gratis terbang.

Bonus pada setiap maskapai penerbangan tentunya akan berbeda-beda sehingga walaupun Anda tidak mempunyai banyak kumpulan poin yang cukup untuk dipakai, maka poin tersebut masih bisa Anda tukar dengan berbagai macam keuntungan yang lainnya seperti counter khusus ataupun bonus bagasi.

Jangan memborong tiket

Jika Anda melakukan penerbangan bersama rombongan, maka jangan memesan tiket sekaligus sesuai dengan jumlah rombongan. Hal tersebut dikarenakan biaya yang akan dikeluarkan lebih mahal jika dibandingkan memesan satu persatu.

Booking melalui agen travel online

Di setiap agen travel online, setiap harinya akan menjual banyak jumlah tiket pesawat, sehingga keuntungannya akan dapat dikembalikan lagi kepada para konsumen ke dalam bentuk diskon. Ada juga agen travel yang memberikan potongan harga secara khusus apabila Anda menggunakan mobile app dan melakukan pemesanan pada aplikasi tersebut.

Update dengan informasi

Segera daftarkan diri anda untuk menjadi member berlangganan dengan newsletter dari agen travel online atau maskapai berbiaya rendah supaya Anda bisa mendapatkan update informasi mengenai tiket promo. Follow juga media sosialnya seperti Instagram, Facebook dan Twitter dari agen travel serta maskapai tersebut.

Pilih bandara sekunder

Biasanya kota-kota besar telah mempunyai bandara sekunder atau bandara kecil, sehingga untuk maskapai penerbangan yang menuju kota tersebut bisa mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder tersebut sehingga akan memakan biaya lebih sedikit jika dibandingkan dengan pesawat yang mendarat di bandara besar atau bandara utama. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi harga tiket pesawat. Oleh karena itu, pesawat yang akan mendarat di bandara kecil tentu harganya akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket pesawat yang mendarat di bandara utama.

Carilah informasi sebanyak mungkin

Tidak ada namanya faktor keberuntungan yang membuat Anda bisa mendapatkan tiket murah. Oleh karena itu, para senior traveller dan juga konsultan travelling akan memperoleh tiket pesawat yang murah dengan mempelajari berbagai tren maskapai penerbangan,usim promo serta menggali informasi sebanyak mungkin.  Jadi semuanya ada usahanya. Maka dari itu rajin-rajinlah untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya Jika Anda ingin bepergian dengan hemat.

Pilih penerbangan dengan rute transit

Untuk rute penerbangan internasional maka pilihlah penerbangan dengan menggunakan rute alternatif atau transit. Hal tersebut bisa menghemat biaya perjalanan Anda sebab tiket terusan atau tanpa transit sering kali harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan pembelian tiket transit.

Misalnya seperti ketika Anda ingin melakukan travelling ke Inggris dan Anda akan membeli tiket terusan atau tanpa transit, maka Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $800 USD. Akan tetapi apabila Anda membeli tiket pesawat ke Dublin maka harus mengeluarkan biaya sebesar $500 USD tiket pesawat ke Inggris yaitu sebesar $50 USD. Nah tentunya Anda akan mendapatkan hemat biaya sebesar $250 USD. Jumlahnya sangat lumayan bukan?

Ada banyak kelebihan lainnya yakni Anda bisa melakukan traveling secara singkat di negara yang Anda singgahi karena tujuan transit selama penerbangan tersebut. Jadi sudah mendapatkan keringanan biaya Anda juga akan mendapatkan sensasi jalan-jalan di negara transit tersebut.

Booking sekarang!

Nah, Jika Anda sudah tahu tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat promo, Maka segeralah lakukan booking sekarang juga dan jangan menunda-nunda lagi.

Nah, itulah tadi berbagai tips yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan harga tiket pesawat promo. Jadi, Anda tunggu apa lagi. Segera rencanakan liburan Anda dengan tiket pesawat promo dan rasakan liburan Anda yang menyenangkan.

News Feed