Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Terbaik

Teknologi49 views

Memilih kulkas yang bagus membutuhkan pertimbangan matang. Jangan hanya mengandalkan harga kulkas yang mahal, namun kita juga harus mempertimbangkan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Bukannya menakut-nakuti, namun kulkas mahal tidak menjamin berkualitas baik dan tahan lama, lo!

Itulah mengapa memilih kulkas yang bagus dan tahan lama memerlukan pertimbangan yang matang. Selain itu, kita harus lebih jeli memilih kulkas yang hemat listrik. Mengingat, kulkas akan terus menyala setiap hari selama 24 jam penuh. Dengan sebuah harga kulkas 2 pintu aqua yang sangat terjangkau dengan kualitas yang sangat bagus.

1. Pilih kulkas sesuai jenisnya

Memilih kulkas yang bagus tentu harus disesuaikan dengan jenisnya. FYI, ada beberapa jenis kulkas yang dijual di pasaran. Kita harus memilih kulkas sesuai jenis dan fungsinya.

Umumnya, kulkas terbagi menjadi dua jenis, yaitu kulkas satu pintu dan kulkas dua pintu. Biasanya, kulkas dua pintu memiliki kapasitas freezer yang lebih besar dibandingkan dengan kulkas satu pintu. Jadi, kita bisa lebih banyak menyimpan makanan beku di kulkas.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, daya listrik merupakan salah satu hal terpenting yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih kulkas.

Sebab, agar penyimpanan makanan tidak basi dan rusak, kulkas memang diharuskan untuk tersambung ke listrik sepanjang waktu.

Oleh karena itu, pastikan bahwa kulkas yang kamu beli memiliki daya listrik yang hemat. Biasanya, daya dapat dikatakan hemat jika masih dalam batasan 100 watt atau tidak terlalu jauh dari itu.

2. Perhatikan ukuran kulkas

Selain dari jenisnya, untuk memilih kulkas yang bagus untuk di rumah juga harus mempertimbangkan ukurannya. Jangan hanya mengandalkan bentuk dan merek yang terkenal saja. Pastikan Mama menyesuaikan ukuran kulkas dengan space yang ada di rumah.

Tidak selamanya ukuran kulkas yang besar juga memiliki kapasitas yang besar pula. Maka dari itu, jika menginginkan kapasitas kulkas 2 pintu yang lebih besar, maka pastikan bahwa kamu memperhatikan label kapasitas yang tertera, atau tanyakan langsung pada penjual. Perlu diketahui bahwa ukuran kulkas dan kapasitas merupakan dua hal yang berbeda.

3. Cek fitur yang ditawarkan

Setelah memerhatikan jenis dan ukurannya, cara memilih kulkas yang bagus berikutnya adalah mengecek fitur yang ditawarkan. Setiap merek kulkas memiliki fitur unggulannya masing-masing. Paling populer adalah fitur frost-free bebas bunga es, dan fitur eco-green.

Kulkas yang bagus juga dilengkapi dengan fitur multi air flow. Fitur satu ini memiliki kemampuan mendinginkan kulkas secara merata hingga setiap sudutnya.

Mama juga harus memerhatikan fitur wadah saat memilih kulkas. Baik itu wadah khusus untuk telur, sayur, buah, dan minuman. O, iya, pastikan juga setiap raknya bisa disetel sesuai fungsinya, ya!

4. Pilih kulkas hemat listrik

Pastinya Mama tidak ingin tagihan listrik bengkak gara-gara salah beli kulkas, kan? Oleh karena itu, pilih kulkas yang hemat listrik.

Setelah menemukan jenis kulkas dengan daya yang hemat, maka hal lainnya yang perlu kamu perhatikan yaitu harga. Pastikan pula bahwa kulkas yang kamu pilih juga sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan.

Namun, perlu diketahui pula bahwa harga kulkas memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap fitur dan teknologi yang dimiliki oleh kulkas tersebut.

5. Cek kualitas kulkas

Seperti yang disinggung di awal, jangan hanya berpatokan pada harga kulkas yang mahal. Pastikan untuk selalu mengecek kualitasnya dengan teliti untuk mendapatkan kulkas yang terbaik.

Paling aman adalah memilih merek kulkas yang memang sudah terpercaya. Namun, kalau ingin lebih teliti lagi, Mama bisa memerhatikan material kulkas yang digunakan.