by

Tips Memilih Mobil Avanza Second atau Bekas

Berkeinginan membeli mobil avanza bekas? Yuk, simak artikel ini. Dalam artikel ini Anda akan diberitahukan ketentuan cara untuk memilih mobil avanza bekas dengan baik.

Mobil avanza merupakan mobil pilihan keluarga yang dapat digunakan untuk bertamasya, mudik, travelling dan kegiatan perjalanan lainnya. Avanza juga sering disebut dengan mobil denga sejuta umat, karena sangat diminati dan banyak dicari di tanah air. Mobil ini masih menunjukan eksistensinya sejak 16 tahun yang lalu, peminat tidak kunjung turun dan tidak kalah dengan mobil-mobil jenis merek lain. Dipasaran luas mobil avanza sangat mudah ditemukan, yang membuat mobil ini populer karena keawetan, tangguh, memiliki bandrol harga yang dapat dijangkau dan tidak terlalu tinggi. Mobil keluaran produk Toyota ini, alasan merebaknya di tanah air karena adanya aplikasi taxi online, kebanyakan para pengemudi mencari jenis mobil yang digunakannya dengan memakai mobil avanza. Karena memiliki kabin yang cukup luas untuk menampung banyak orang.

Dalam memilih mobil avanza second ataupun bekas yang berniat akan Anda beli sebenarnya cukup mudah. Anda dapat mengecek bagian kursi mobil jika bau pada kursi mobil apek, terdapat karat bagian bawah kursi maka mobil tersebut telah mengalami kebanjiran. Untuk mengetahu informasi selanjutnya, tetap simak artikel ini.

Periksalah kaki-kaki avanza bekas

Walaupun memilih mobil avanza, akan tetapi diharuskan memperhatikan pada bagian ini. Karena akan mempengaruhi keefektivitasan mobil saat berkendara dijalan raya tetap aman dan nyaman. Jika mau mengecek kaki-kaki pada mobil, Anda dapat melihat ban yang jadikan sebagai patokan. Apakah masih nyaman atau tidak saat digunakan.

Cek kondisi mesin avanza bekas

Hal ini akan berdampak pada performa mesin saat berkendara. Apabila ada tambahan cairan atau kurangnya suatu cairan makan terdapat masalah pada mobil tersebut. lihat juga pada bagian oli, minyak kopling, minyak rem, dan juga radiatornya.

Cek AC avanza bekas

AC ini akan sangat berguna untuk mendinginkan mobil dari panasnya mesin dan terik matahari luar. sebaiknya Anda cek pada blower belakang dan depan, pastikan blower tersebut masih menghasilkan udara yang dingin.

Lakukanlah test drive pada avanza bekas

Salah satu cara yang paling wajib dalam membeli mobil bekas. Kita diharuskan untuk mencoba terlebih dahulu, apakah mobil yang Anda pilih masih terasa nyaman dan aman saat dikendarakan atau tidak. Cek lah setir mobil jika mudah untuk digerakan maka mobil tersebut cukup kriteria lumayan bagus, dan jangan lupa cek mesinnya. Jika dirasa mendengar suara bising dari bagian manapun Anda perlu mempertimbangkannnya.

Tanyakan riwayat servis avanza bekas

Servis sangat perlu untuk setiap kendaraan. Karena kita juga tahu apa kendala yang dialami oleh suatu kendaraan tersebut. Rutin atau tidakkah dalam menservis mobilnya, dan dianjurkan memiliki mobil yang diservis di bengkel yang resmi.

Jangan lupa memilih type yang sesuai pilihan Anda ya! Pastikan ketentuan diatas sebagai landasan ketika akan memilih dan membeli mobil avanza bekas. Terdapat 3 UNIT SPESIFIK pilihan tipe Avanza yakni E,G,S dan Veloz.

Toyota avanza type E

Type ini lebih dulu, lebih jadul, dan paling murah dari type-type lainnya. Mesinnya 1.298cc DOHC, VVT-I dengan tenaga 92 HP pada 6.000 rpm dan torsi Maksimum 11.9 Nm pada 4.400 rpm yang disalurkan dalam transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan dengan kapasitas tangki 45 liter. Banyak fitur yang kurang pada type E

Toyota avanza type G

Type G ini merupakan golangan tengah yang laris diburu masyarakat tanah air. Mesinnya ada dua pilihan yang pertama 1.298cc, yang kedua 1.495cc dengan daya 104 pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 pada 4.400 rpm dan disediakan juga jenis matic dan manual. Body kit bergaya dan grill mewah pada type G.

Toyota avanza type S

Sempat menjadi yang paling diunggulkan dari type lainnya sebelum adanya Veloz. Mesinnya 1.492cc. pada tahun 2011 type S discontinue, dan penurusnya adalah veloz

Toyota avanza veloz

Mobil idaman dari jenis avanza adalah veloz, dengan harga yang lebih mahal dibandingkan type avanza yang lainnya. Mesinnya ada 2 pilihan yakni 1.3 L dan 1.5 L menggunakan teknologi EFI menghasilkan tenaga performa yang besar, dan irit bahan bakar. Tersedia transmisi matic dan manual.

News Feed