by

Wajib Tahu Langkah Mengajukan Kredit Motor Yamaha

Kredit Motor YamahaMemiliki sebuah motor merupakan hal yang wajib untuk saat ini, karena kita bisa mempermudah mobilitas. Akan tetapi untuk membeli motor baru kita harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Untuk mengatasi solusi tersebut adalah kita membeli dengan cara kredit motor Yamaha. Mungkin untuk sebagian orang masih bingung langkah apa saja yang harus dilakukan bila kita ingin membeli motor secara kredit. Berikut adalah langkah-langkah kredit motor Yamaha.

Langkah Mengajukan Kredit Motor Yamaha

Kredit Motor Yamaha

  1. Tentukan Jenis Motor Yang Diinginkan

Yamaha memiliki banyak sekali tipe motor, tentunya dengan fitur-fitur yang berbeda-beda, tetapi semua berkualitas. Saya sarankan pilihlah motor sesuai dengan kebutuhan anda, jangan memilih motor berdasarkan keinginan. Itu akan jauh bermanfaat nantinya untuk anda.

Sesuaikan juga harga kredit motor Yamaha dengan keuangan anda, supaya nantinya keuangan anda tidak terganggu pada saat anda kredit motor Yamaha.

  1. Pilih Dealer atau Leasing Yang Terpercaya

Pastinya kita sudah tahu semua, Yamaha memiliki banyak sekali dealer yang sudah tersebar di Indonesia. Masing-masing dealer menawarkan penawaran yang beragam, tentunya untuk membuat kita tertarik dan tergiur untuk membelinya. Mulai dari bunga yang sangat rendah, uang muka kecil bahkan hingga masa tenor pinjaman yang cukup lama.

Walaupun banyak sekali penawaran yang berikan oleh dealer, seharusnya anda tidak boleh mudah tergiur. Carilah dealer dan leasing yang sudah terpercaya, akan lebih bagus lagi bila perusahaan tersebut sudah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembayaran Indonesia (APPI). Karena pasti anda akan merasa aman bila anda membeli motor dengan cara kredit di sana. Coba anda bandingkan terlebih dahulu sebelum anda kredit motor Yamaha agar anda bisa membandingkan dan mendapatkan penawaran yang terbalik.

  1. Penuhi Syarat Dan Dokumen

Selanjutnya setelah anda menentukan dan memilih dealer atau leasing yang terpercaya. Anda tinggal datang ke kantor dealer tersebut untuk mengajukan kredit motor Yamaha. Pada saat datang ke dealer atau leasing Yamaha seharusnya anda sudah mempersiapkan beberapa dokumen. Untuk persyaratan kredit motor Yamaha. Tujuan dari membawa dokumen-dokumen tersebut supaya proses pengajuan akan cepat diproses. Berikut adalah dokumen yang perlu anda bawa.

  • Fotokopi KTP (Kartu tanda Penduduk)
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi Buku Nikah (Bagi yang sudah berkeluarga)
  • Fotokopi rekening listrik/PAM (tidak wajib)
  • Slip Gaji (bukti tanda penghasilan)
  1. Siapkan Uang Muka

Langkah selanjutnya adalah anda menyiapkan uang muka, ini adalah syarat wajib yang harus anda penuhi. Karena dalam proses kredit motor Yamaha anda harus menyiapkan uang muka. Untuk uang muka sendiri setiap dealer memiliki aturan tersendiri. Biasanya syarat uang muka yang harus dibayar adalah 10% dari harga motor atau ada juga uang muka yang harus dibayar adalah 500 ribu saja.

  1. Ambil Masa Tenor Kredit Sesuai kemampuan

Pilih masa tenor kredit motor Yamaha sesuai dengan kemampuan anda, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Pemilihan masa tenor yang tepat, maka keuangan anda pun tidak akan terganggu bila anda mengambil kredit motor Yamaha.

  1. Cicilan Per bulan

Jika semuanya sudah selesai anda tinggal melakukan cicilan untuk setiap bulannya. Tentunya sesuai dengan masa tenor yang telah anda pilih. Semakin masa tenor yang anda pilih panjang maka semakin murah juga cicilan yang harus anda bayar. Begitu juga sebaliknya semakin pendek masa tenor yang anda pilih maka akan semakin mahal juga cicilan yang harus anda bayar untuk setiap bulannya.

News Feed